BANDARQ – Adanya Morata, Chelsea Dinilai Tepat Melepas Costa

Bandarq – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, meyakini bahwa sang juara Premier League sudah mengambil keputusan yang tepat dengan melepas sang striker, Diego Costa, karena sudah ada Alvaro Morata yang membuat efek positif.

Chelsea dikabarkan siap untuk melepas Costa ke Atletico Madrid dengan nilai sebesar 60 juta euro, usai kabarnya sang striker memiliki hubungan yang kurang baik dengan manajer klub, Antonio Conte.

Costa sendiri telah membantu Chelsea dalam memenangkan dua trofi Premier League, tetapi menurut Zola kepergian sang pemain berusia 28 tahun itu adalah hal yang bisa disebut masuk akal, yang terutama usai The Blues berhasil mendatangkan Morata ke Stamford Bridge.

“Saya tidak ragu lagi bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Dia mungkin memang ada masalah. Tetapi tim tidak hanya berdiri dengan satu pemain saja, dan lebih baik dia pergi,” ungkap Zola di Sky Sports.

“Saat ini, jika dibandingkan level Morata belum menyamai Costa. Secara teknik dia adalah pemain yang hebat, kakinya bagus, hebat juga di udara. Dia juga sudah membela tim sekelas Juventus dan Real Madrid, tetappi sayangnya tidak mendapatkan waktu bermain yang reguler. Saya akan mengetahui kenapa itu terjadi di musim ini.”

Morata sejauh ini telah menyumbangkan tujuh gol dalam semua kompetisi, usai didatangkan dari Real Madrid di musim panas.

Di malam tadi, pemain asal Spanyol itu menyumbangkan satu gol untuk membantu Chelsea menang atas Atletico Madrid dengan skor 2-1 di pertandingan Liga Champions yang digelar di Metropolitano.

Leave a comment